Jumat, 06 Desember 2013

LIVERPOOL KEHILANGAN SALAH SATU FANS SEJATI

Liverpool : Berita meninggalnya Nelson Mandela membawa duka tak hanya bagi dunia politik. Mandela juga meninggalkan duka mendalam bagi para atlet sepakbola.
Perjuangan Mandela yang menghapus sistem apartheid di Afrika Selatan menginspirasi Liverpool ke negara itu pada 1994. Para pemain The Reds pun memiliki kesempatan bermain di hadapan Mandela dan bahkan diundang ke Istana Kepresidenan.
Usai bertanding, Kapten John Barnes menyerahkan jersey Liverpool kepada Mandela. "Saya merupakan fans Liverpool," bisik tokoh yang akrab disapa Madiba itu kepada Barnes.
Selain itu, Barnes memiliki cerita tersendiri mengenai Madiba. Mantan gelandang The Reds itu mengakui sangat kagum dengan sosok mantan Presiden Afrika Selatan itu.
"Mandela adalah satu-satunya tokoh yang saya kagumi," kata Barnes seperti dikutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (6/12/2013).
Menurut Barnes, dia pun tak akan malu menggantung foto idolanya itu di kamarnya. "Saya tak akan malu mengatakan kepadanya saya punya fotonya di rumah saya," ujarnya.

Liverpool FC pun mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Mandela.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar